http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/monkey-ani.gif

bunga"

Bintang"

BURUNG

Read more: http://ageboy.blogspot.com/2012/01/cara-membuat-widget-twitter-terbang-di.html#ixzz1kCtJLKkJ

daun

Kamis, 01 Maret 2012


UJIAN, kata yang sangat menakutkan bagi semua pelajar. Saya sendiri lumayan khawatir, karena tahun ini saya juga akan menghadapi ujian yang ke-3 kalinya (setelah SD dan SMP). Tapi kali ini saya punya sedikit tips nih buat para teman-teman yang juga mo ngadepin ujian. Mo tau ? check this....


1. Jaga Kesehatan Anda
    menjaga kesehatan apalagi saat mendekati ujian sangat diperlukan, jangan sampai nanti ketika pada hari "h" nya kita malah sakit terus nggak bisa ikut ujian. Jaga kondisi fisik kamu, agar nanti ketika mengerjakan soal kita bisa lancar berfikir. Makan makanan yang kaya protein dan gizi serta olah raga secara teratur agar tubuh tetap bugar.

2. Persiapkan Mental
    Banyak kasus tidak lulus ujian bukan akibat dari tidak bisa mengerjakan soal lho! Sebenarnya mereka bisa ngerjain soal tapi karena kondisi mentalnya yang lemah. Perasaan tegang, cemas, khawatir, takut gagal, akan mengganggu kerja otak kita. Tak heran semua hal yang telah kita hafal semalam akan blank sama sekali. Maka dari itu dari sekarang kita harus mulai berlatih mengendalikan emosi kita caranya tanamkan perasaan-peraasaan positif dan optimis. Berdoa juga harus dilakukan, ini juga tidak kalah pentingnya.

3. Flashback Pelajaran
    Nah, yang masih suka pake sistem SKS atau Sistem Kebut Semalam, mulai sekarang lebih baik dibuang jauh-jauh. Yang kemaren, udahlah jangan dipake lagi. Cara yang lebih baik adalah belajar dengan teratur walaupun hanya setengah jam. Dengan mengulang kembali pelajaran-pelajaran yang telah lalu. Kalau perlu bentuk kelompok belajar biar tambah rame terus tambah semangat belajar.

4. Periksa Kelengkapan Ujian
    Kadang hal kecil sering kita lupakan, lupa bawa kartu peserta lah, sapu tangan, jam tangan, pensil, bolpoint, atau yang lainnya. Memang ini terlihat sepele, tapi coba deh kamu bayangin kalo pas sampe disekolah eh malah ketinggalan kartu? kan nggak bisa masuk tuh, pasti kamu parno deh. Makanya sebelum berangkat, usahakan kamu sudah buat catatan kecil daftar barang yang akan kamu bawa.

5. Datang tepat waktu
    Malam sebelumnya usahakan kamu tidur lebih awal agar paginya kamu bisa fresh dan nggak kesiangan. Waktu yang paling ideal adalah 30 menit sebelum ujian kamu sudah stand by di sekolah sambil membuka-buka kembali catatan kamu. lumayanlah sambil nyiapin mental juga.

6. Baca soal baik-baik
    Cermati betul maksud dan apa yang ditanyakan pada saat kamu ngadepin soal. Jangan sampai kamu terjebak dengan pertanyaan jebakan yang kadang jawabannya sangat mirip. Ini biasanya ada di pelajaran B. Indonesia. Jadi konsentrasi!

7. Kerjakan soal mudah terlebih dahulu
    Jika kamu menemukan soal yang rumit, lebih baik kamu tinggalkan terlebih dahulu untuk mengerjakan soal selanjutnya yang kamu anggap lebih mudah. Ini penting untuk menghemat waktu kamu. Jangan terpaku hanya pada satu soal saja.

8. Periksa kembali pekerjaanmu
    Jikalau kamu masih punya waktu untuk mengecek ulang hasil jawaban kamu lebih baik lakukan. Ini penting untuk memastikan apakah semua soal sudah dijawab, dan jawaban yang dipilih di lembar jawaban benar serta pastikan lembar jawaban kamu tetap bersih.

Itu saja tips dari saya, mudah-mudahan membantu. Terakhir saya doakan kepada teman-teman semua yang akan menghadapi ujian Semoga Semuanya bisa LULUS 100%. Amien....

Sabtu, 28 Januari 2012

Masa-masa SMP: Tentang 

Persahabatan dan Cinta

dulu waktu kita SMP..
engkau membuatku sering tertawa..
setiap lelucon yang kau ucap..
membuatku marahku menguap..
dulu waktu aku SMP..
engkau membuatku selalu marah..
sikapmu menyebalkan..
kelakuanmu suka membuatku kesal..
dan aku benci kamu waktu SMP kala itu..

tapi sekarang..
Engkau dan Aku bukan anak SMP lagi..
AKu sudah dewasa, engkaupun sama..
aku bercerita, engkau menanggapinya..
dan aku ingin semua itu kembali ada..
benci yang berubah jadi cinta..
cinta SMP yang tertunda..
inilah cinta yang sebenarnya..
Nikah yuk.. hihihihi..

Persahabatan

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi
persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan
bertumbuh bersama karenanya…


Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi
membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkanbesi,
demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya. Persahabatan
diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti,
diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak,
namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan
dengan tujuan kebencian.
Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan
untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya
ia memberanikan diri menegur apa adanya.
Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman,
tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan
dengan tujuan sahabatnya mau berubah.
Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha
pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita
membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi
mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih
dari orang lain, tetapi justru ia beriinisiatif memberikan
dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.
Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya,
karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.
Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati,
namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya.
Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun
ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.
Beberapa hal seringkali menjadi penghancur
persahabatan antara lain :
1. Masalah bisnis UUD (Ujung-Ujungnya Duit)
2. Ketidakterbukaan
3. Kehilangan kepercayaan
4. Perubahan perasaan antar lawan jenis
5. Ketidaksetiaan.
Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan
oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya.
Ini gw berikan suatu ilustrasi tentang pentingnya sebuah persahabatan, terserah mau komentar apa tentang ilustrasi berikut ini [sumber gambarnya lupa]
Nah bagaimana sikap teman-teman dalam menyingkapi sebuah persahabatan? kalo menurut lirik lagu sindentosca yang berjudul kepompong, persahabatan itu..
persahabatan bagai kepompong merubah ulat menjadi kupu-kupu
Persahabatan bagai kepompong Hal yang tak mudah berubah jadi indah
Persahabatan bagai kepompong Maklumi teman hadapi perbedaan